Cara Mengisi Ulang (Charge) Baterai Smartphone Android Dengan Benar

Tips Mengisi Ulang Baterai Smartphone Android Dengan Benar

Berita Terbaru – Cara charge baterai smartphone android dengan benar –  Pada umumnya semua orang tentu sudah memiliki sebuah smartphone bersistem operasi android. Hal yang mengakibatkan smartphone android mudah diterima pasaran lantaran smartphone ini tergolong murah tetapi memiliki beragam konten dengan kualitas yang mewah.

Tips Mengisi Ulang Baterai Smartphone Android Dengan Benar

Disamping itu, semakin maraknya pengguna smartphone android ternyata juga berdampak pada maraknya kasus cepat rusaknya ponsel android yang digunakan. Beberapa penyebab yang bisa merusak smartphone android bisa disebabkan karena kesalahan pada penggunanya. Kesalah tersebut bisa beragam, termasuk kesalahan yang sering terjadi adalah salah dalam melakukan isi ulang (charge) baterai smartphone android.

Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan cara terbaru dalam mengisi ulang baterai smartphone android dengan benar agar nantinya smartphone yang Anda miliki tidak cepat rusak dan bisa tahan lama. Mau tau seperti apa cara melakukan isi ulang daya baterai smartphone android dengan benar? Berikut penulis ulas selengkapnya!

Untuk mengisi ulang daya baterai smartphone android dengan benar, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menyiapkan charger orisinil dari smartphone tersebut. Kemudian langkah selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah, usahakan baterai smartphone android dibawah 30% dan jangan pernah melakukan isi ulang jika daya baterai masih diatas 40%.

Jika Anda sudah menyiapkan charger orisinil dan juga indikator baterai smartphone menunjukkan angka dibawah 30%, hal yang harus Anda lakukan adalah menancapkan terlebih dahulu charger orisinil tersebut kedalam stopkontak (usahakan stopkontak yang langsung melekat pada dinding, hal ini dikarenakan arus yang masuk sangat stabil sehingga bisa mempercepat proses pengisian ulang).

Setelah charger orisinil tersebut tertancap pada stopkontak, tunggu sekitar 3 detik kemudian tancapkan kabel usb pada port pengisian yang ada pada smartphone. Kenapa harus menunggu 3 detik? Kita ketahui, arus yang pertama kali masuk pada charger merupakan arus listrik yang tidak setabil, sehingga charger membutuhkan waktu sekitar 3 detik untuk menstabilkan arusnya.

Disamping itu, ketika kita selesai mencharger baterai sampai 100% segera lepaskan kabel usb pada port pengisian pada smartphone dan barulah Anda melepaskan kepala charger dari stopkontak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *